Saran Pencarian

Tahapan Seleksi CPNS 2018


Tahapan Seleksi CPNS 2018



Pada proses penerimaan tes CPNS 2018 lowongan terbesar untuk formasi CPNS akan difokuskan pada jabatan-jabatan teknis dan spesialis. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung proses pembangunan pada daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.


MenPANRB Asman Abnur menyatakan bahwa prioritas tersebut akan diberikan kepada tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, infrastruktur, poros maritime, ketahanan energy dan ketahanan pangan.
Tahapan seleksi CPNS 2018 akan dibuka setelah proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak digelar.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala biro Humas badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mohammad Ridwan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, BKN ditugaskan untuk mengumumkan penerimaan CPNS. Hal ini paling tidak akan memakan waktu selama 3 minggu.

Setelah proses penerimaan CPNS 2018 diumumkan, para pelamar CPNS 2018 bisa mendaftar melalui website yang sudah dipersiapkan oleh BKN. Lama masa pendaftaran biasanya memakan waktu hingga 1 bulan.

Setelah proses pendaftaran dimulai, selanjutnya adalah proses seleksi berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Biasanya akan ada proses seleksi lanjutan yaitu seleksi Kompetensi Bidang yang akan dilaksanakan oleh Kementerian dan Lembaga atau Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing.

Untuk proses penerimaan CPNS 2018 hingga pengumuman biasanya berlangsung lumayan cepat, tetapi hal ini bergantung dari proses seleksi lanjutan yang dilaksanakan oleh Kementerian dan Lembaga atau Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing.

‎"Bisa cepat, kalau suatu kementerian sudah selesai, bisa saja langsung diumumkan, tidak harus menunggu semuanya selesai. Tapi kan ada juga selain tes yang dilakukan oleh BKN, kementerian lembaga ingin melakukan tes sendiri, sistem seleksi kompetensi bidangnya. Itu kan perlu waktu," tutur Ridwan.

Tes CPNS 2018 Menggunakan 3 Tipe Tes ini

sumber:liputan6
cpns cpns 2018 pendaftaran cpns 2018 penerimaan cpns 2018 tahapan cpns tes cpns 2018
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.