Saran Pencarian

Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id Terbaru, Dibuka Mulai Tanggal 10 Februari

Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id, Dibuka Mulai Tanggal 10 Februari
Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id, Dibuka Mulai Tanggal 10 Februari

PortalPPPK.com - Registrasi calon peserta PPG Dalam jabatan tahun 2022 akan dibuka mulai tanggal 10 Februari 2022 pukul 10:00 WIB bagi calon kandidat yang memenuhi syarat. Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id, Tujuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan ini yaitu Untuk mendapatkan Guru yang berkualitas, diperlukan program diklat yang terdiri atas: seleksi akademik, seleksi administrasi, dan pembelajaran terstruktur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan prinsip objektif, adil, transparan, dan akuntabel.

Berdasarkan info yang kami terima, hari ini tanggal 10 Februari, jangan lupa di infokan ke para guru untuk mengecek akun SIMPKBnya, apabila di SIMPKB terdapat menu upload berkas berarti guru tersebut terundang untuk ikut seleksi administrasi dan apabila tidak ada menu upload berkas secara otomatis guru tersebut tidak terundang untuk ikut seleksi administrasi.

Cek Daftar Linieritas Ijazah S1/DIV dengan Mata Pelajaran PPG Tahun 2022

Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id

Untuk mendaftar PPG di Aplikasi SIMPKB silahkan ikuti panduan berikut ini;

  1. Login pada layanan https://ppg.simpkb.id/
  2. Masukan username dan password login simpkb Anda. Klik Login
  3. Sistem akan mengarahkan ke laman Beranda. Pada laman tersebut terdapat notifikasi pendaftaran PPG. Klik LIHAT INFO pada notifikasi tersebut.
  4. Muncul laman Kelola Program Pendidikan Profesi Guru. Perhatikan pada kolom Prasyarat Seleksi dan Data Anda di Dapodik. Jika data Anda memenuhi prasyarat tersebut, maka kolom pemenuhan prasyarat akan tercentang semua secara otomatis.
  5. Scroll ke bawah dan Klik MENDAFTAR SEKARANG.
  6. Isi formulir Pendaftaran Program PPG pada laman pendaftaran.
  7. Bagi Guru Non-PNS, silakan klik tombol FILEuntuk unggah file Scan Ijazah dan Scan SK Guru 2 tahun terakhir.
  8. Jika sebagai Guru CPNS/PNS, pastikan Anda jg mengunggah file scan SK pengangkatan CPNS/PNS pada kolom yang sudah disediakan, isikan juga tanggal SK TMT sebelum 31 Desember 2015 dan juga unggah scan SK TMT tersebut pada kolom yang telah disediakan.
  9. Jika form isian sudah sesuai dan unggah scan file yang dibutuhkan sudah dilakukan, klik tombol LANJUT.
  10. Sistem akan mengarahkan ke laman Konfirmasi Data yang diajukan Guru. Periksa kembali data tersebut. Pastikan semua data dan file yang diunggah sesuai dengan yang disyaratkan. Jika sudah klik DAFTARKAN.
  11. Kembali ke laman Kelola Program Pend. Profesi Guru dan perhatikan notifikasi yang muncul. Pengajuan Pendaftaran 
  12. Anda berhasil mendaftar ke Program PPG.

Panduan Lengkap disertai Gambar Cara Mendaftar PPG di Aplikasi SIMPKB Tahun 2022

Jika anda merasa kesulitan untuk mendaftar PPG di Aplikasi Simpkb 2022, anda bisa mendownload panduan lengkap mendaftar PPG melalui file pdf yang sudah kami sediakan di bawah ini.

> Downlod File Disini

Ketentuan Peserta dan Pelaksanaan PPG Tahun 2022  

  1. Apabila guru lolos seleksi administrasi, nanti nya akan lanjut ke pre tes PPG
  2. Apabila yang sudah lulus pre tes PPG,  yang ikut seleksi administrasi nanti nya akan langsung ke calon mahasiswa
  3. Apabila yang belum lulus UTN sampek 3x ikut seleksi administrasi nanti akan ada kebijakan tersendiri oleh GTK pusat
  4. Jadi di tahun ini seleksi administrasi atau pemberkasan cuman sekali saja, mohon dinfokan ke guru yang bisa terundang, jika upload berkas yang benar jangan asal atau sampai salah
  5. Data calon peserta berdasarkan hasil pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tanggal 30 Januari 2022.
  6. Calon peserta terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu: a). Guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015. b). Guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.
  7. 3Peserta program PLPG yang terdata belum mengikuti UTN sebanyak 4 kali dan memenuhisyarat dapat mengikuti seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.
  8. Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.idmenggunakan akun SIMPKB masing-masing.
  9. Verifikasi dan validasi dilakukan untuk melihat linieritas antara bidang studi PPG yang dipilihdengan ijazah S-1/D-IV yang dimiliki serta syarat administrasi lainnya.
  10. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan seleksiadministrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, serta daftar linieritas tertera pada Lampiran I dan II.

Demikian artikel kami kali ini mengenai Cara Mendaftar PPG 2022 di ppg.simpkb.id Terbaru, Dibuka Mulai Tanggal 10 Februari. Semoga Bermanfaat.

ppg simpkb
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.