Selamat datang di PortalPPPK. Semoga Bisa Memberikan Manfaat

Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022

Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022

Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022
Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022

PortalPPPK.com - Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022. Saat ini Direktorat PPG sedang melakukan analisis pemantauan dan evaluasi terkait Program Seleksi Akademik Pretest PPG Tahun 2022 sebagai dasar untuk melakukan proses tindak lanjut pelaksanaan tahap selanjutnya kedepan nanti.

Pokja Dalam Jabatan Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Ditjen GTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia ( Kemdikbudristek RI ) selenggarakan forum dalam rangka menganalisis hasil pemantauan dan evaluasi seleksi akademik berbasis domisili yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir dalam forum tersebut Bapak Iwan Syahril selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan ( Dirjen GTK ), juga Bapak Temu Ismail selaku Direktur Direktorat Pendidikan Profesi Guru ( Direktorat PPG ), Tim penyusun instrumen seleksi akademik, dan tim Pokja PPG Dalam Jabatan. Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung di Bogor Valley Hotel, Kota Bogor pembukaan pada tanggal 30 Mei 2022.

Baca Juga : Kesempatan Mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bagi Mahasiswa Fresh Graduate

Temu Ismail selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru menyampaikan bahwa "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dari seluruh rangkaian kegiatan seleksi akademik yang sudah dilaksanakan yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk kegiatan seleksi akademik lanjutan."

Selanjutnya Iwan Syahril selaku Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan ( Dirjen GTK ) mengatakan bahwa “Instrument yang kita buat ini adalah salah satu hasil benmarcking ke Finlandia dan Amerika. Kita ingin Pendidikan di Indonesia lebih maju, maka dari itu guru-guru juga harus lebih maju, caranya apa? Pendidikan profesi gurunya, sistem dan kurikulumnya harus lebih maju.” Imbuh Iwan Syahril.

Baca Juga : Resmi Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022

Dari beberapa informasi tadi dapat disimpulkan bahwa pemerintah saat ini benar benar mengharapkan kualitas lulusan Pendidikan Profesi Guru benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kinerjanya dilapangan ketika sudah menjadi salah satu lulusan dari program Pendidikan Profesi Guru di Tahun 2022.

Demikian informasi terknini mengenai Berikut Alasan Dibalik Ditundanya Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG 2022. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment

© PORTAL PPPK. All rights reserved. Developed by Jago Desain