Selamat datang di PortalPPPK. Semoga Bisa Memberikan Manfaat

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang SD Lengkap

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang SD Lengkap

Portalpppk.com - Alur Tujuan Pembelajaran yang disingkat ATP merupakan istilah pada Kurikulum Merdeka. Di bawah anda bisa mendapatkan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kurikulum Merdeka Jenjang Jenjang SD Kurikulum Merdeka adalah kurikulum baru pengganti kurikulum 2013. Kurikulum merdeka diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim pada 11 Februari 2022.

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang Kurikulum ini sebelumnya juga disebut dengan kurikulum prototipe dan kurikulum sekolah penggerak, karena pada waktu itu kurikulum masih terbatas diberlakukan pada sekolah yang mengikuti program sekolah penggerak.

Alur Pembelajaran (AP) adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis di dalam fase secara utuh dan menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari untuk mengukur Capaian Pembelajaran (CP).

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang SD
Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang SD

Fungsi Alur Pembelajaran (AP) adalah sebagai panduan guru dan siswa untuk mencapai Capaian Pembelajaran di akhir fase tersebut.

Tujuan Pembelajaran (TP) merupakan deskripsi pencapaian tiga aspek kompetensi yakni pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperoleh siswa dalam satu atau lebih kegiatan pembelajaran, disusun secara kronologis berdasarkan urutan pembelajaran dari waktu ke waktu yang menjadi prasyarat menuju Capaian Pembelajaran (CP).

Capaian Pembelajaran Ditetapkan oleh pemerintah, merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap tahap perkembangan untuk setiap mata pelajaran pada satuan pendidikan usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. 

Capaian pembelajaran memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi. Menyesuaikan tahap perkembangan peserta didik pemetaan capaian pembelajaran dibagi dalam fase usia.

ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD

Kurikulum operasional satuan pendidikan dan alur tujuan pembelajaran (ATP) memiliki fungsi yang sama dengan silabus, yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran.

Tujuan Pembelajaran Adalah Jabaran kompetensi yang dicapai peserta didik dalam satu atau lebih kegiatan pembelajaran Alur Tujuan Pembelajaran Adalah Rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis, menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase.

Untuk mendapatkan ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD anda bisa mendownloadnya pada link yang sudah disediakan di bawah ini.

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Pendidikan Agama Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka PPKN Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Bahasa Indonesia Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Matematika Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka IPAS Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka PJOK Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Jenjang SD 

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, Seni Teater Jenjang SD 

Gabung di WA Grup untuk mendapatkan Berita Terbaru

Baca Juga : 

Downlod Buku Teks Pelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SMK Kelas X 

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SD Tahun 2022

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SMP Tahun 2022

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SMA Tahun 2022

Demikian artikel kali ini mengenai Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka Jenjang SD. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment

© PORTAL PPPK. All rights reserved. Developed by Jago Desain