Saran Pencarian

Edaran Kemenag tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Edaran Kemenag tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Sangkolan.com - Berikut ini adalah Surat Edaran Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) terkati Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Dalam Surat Edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan.

Kemenag Keluarkan Edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022
Kemenag Keluarkan Edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022


A. Umum

  1. Bahwa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan surat Nomor 59868/MPK.F/TU.02.03/2022 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.
  2. Bahwa untuk menindaklanjuti surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana dimaksud pada angka 1, perlu mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama.

B. Maksud dan Tujuan

Surat Edaran ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 59868/MPK.F/TU.02.03/2022 dan bertujuan agar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam surat Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

C. Ruang Lingkup

Surat Edaran ini memuat ketentuan mengenai Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama.
 
D. Ketentuan
 
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
 
1. Tema
Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yaitu Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.
 
2. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama diatur sebagai berikut:
  • Di tingkat Kementerian Agama pusat, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
  • Di tingkat daerah, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 mengikuti Upacara yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten/kota mulai pukul 08.00 WIB waktu setempat dan dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
  • Di satuan pendidikan, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid- 19.
3. Setiap kantor dan satuan pendidikan pada Kementerian Agama pada tanggal 30 September 2022 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 1 Oktober 2022 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh.
 
4. Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dapat diunduh  DISINI 

E. Penutup

Demikian Surat Edaran ini dikeluarkan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.
 
Selengkapnya untuk download Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Pada Kemenag bisa klik pada link yang sudah kami siapkan di bawah ini.
 
kemenag pancasila twibbon
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.
close