Saran Pencarian

Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia

Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia

PortalPPPK.com - Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut (AKMI) Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia. Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah, Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) REP-MEQR Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia akan menyelenggarakan Rekrutmen Instruktur Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun Anggaran 2022.

Surat Edaran Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI 2022. 

Untuk penyelenggaraan perbaikan pembelajaran dalam penguatan kompetensi literasi membaca, numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya jenjang MI. Terkait hal tersebut dikarenakan kebutuhan calon Instruktur Provinsi belum terpenuhi, maka kami mengadakan seleksi formasi tambahan calon instruktur provinsi dengan ketentuan sebagaimana terlampir.

Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI


Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon bantuan Saudara untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan kepada Guru Madrasah, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah, Widyaiswara, dan Dosen Perguruan Tinggi yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar mengikuti seleksi calon instruktur tingkat kabupaten/kota dengan ketentuan sebagaimana terlampir.

Demikian, atas perhatian dan kerjasama Saudara, diucapkan terima kasih.

Tata Cara Rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI 2022

Penjelasan Umum

Bimtek Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) adalah bagian dari paket penyelenggaraan AKMI. Kegiatan berupa pendampingan pengelola madrasah dalam menindaklanjuti hasil diagnosis dan rekomendasi perbaikan pembelajaran.

Bimtek Tindak Lanjut AKMI dilakukan di seluruh madrasah peserta AKMI Tahun 2022. Bimtek Tindak Lanjut berlangsung dalam dua moda, yaitu : (1) Bimtek pemaknaan hasil AKMI secara daring dan (2) Visitasi implementasi hasil AKMI.

Pada rekrutmen ini dimaksudkan akan menjaring calon instruktur untuk bimtek daring dan instruktur visitasi implementasi hasil AKMI.

Calon instruktur di atas difokuskan untuk kebutuhan sebagai berikut.

1. Bimtek tindak lanjut pemaknaan hasil AKMI yang berupa bimbingan tindak lanjut secara daring untuk penguatan literasi membaca, numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya jenjang MI.

2. Visitasi implementasi hasil AKMI yang berupa visitasi langsung ke madrasah peserta AKMI Tahun 2022 untuk membantu madrasah mengembangkan program tindak lanjut perbaikan pembelajaran selaras dengan hasil AKMI Tahun 2022.

Keseluruhan proses rekrutmen ini dilakukan secara online

Tujuan

Bimtek ini bertujuan mengoptimalkan usaha perbaikan pembelajaran yang dilakukan di setiap satuan pendidikan madrasah dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa madrasah.

Sasaran Rekrutmen

Calon instruktur untuk bimtek pemaknaan hasil AKMI dapat berasal dari:

1. guru madrasah,

2. pengawas madrasah,

3. widyaiswara, dan

4. dosen

Calon instruktur untuk visitasi implementasi hasil AKMI dapat berasal dari:

1. Pengawas madrasah,

2. Widyaiswara

3. Kepala madrasah

Persyaratan Umum:

Baca Halaman Selanjutnya 

Bimtek kemenag
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.